Ilmu Pengetahuan dan Teknologi  dalam Perspektif Islam

Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dalam Perspektif Islam

Oleh | Rabu, 15 Maret 2023 16:57 WIB | 473 Views 2023-03-15 16:57:13

Islam adalah agama yang Allah SWT hadirkan ke dunia adalah sebagai rahmatan lilalamiin atau sering kita dengar dengan istilah rahmat bagi seluruh alam. Dalam konteks ini, tidak mungkin sesuatu bisa menjadi rahmat bila tidak menyentuh semua sendi kehidupan, baik hal-hal yang sangat sederhana hingga ilmu pengetahuan dan teknologi. Bahkan, dalam Al Quran, istilah Ilmu, istilah berpikir berulang kali tersebut, hal ini menunjukkan bahwa Islam sangat kental pula dengan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Al Quran sendiri sebagai panduan hidup umat islam juga sangat kental dengan ilmu pengetahuan dan teknologi. Ayat pertama yang diturunkan saja perintah untuk iqra, yang secara harfiah memiliki arti membaca, seperti kita tahu bahwa membaca adalah kunci membuka cakrawala, membaca alah membuka banyak wawasan baru demi kehidupan yang lebih baik.

Baca Full Text (PDF) Diary Siti Salamah Azzahra






Makalah Umum Lainnya
Makalah Analisis SWOT
Selasa, 12 Maret 2019 06:56 WIB
Makalah Analisis SWOT
Dalam dunia manajemen dikenal dengan istilah SWOT. SWOT adalah metode perencanaan strategis yang digunakan untuk mengevaluasi kekuatan (strengths), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities), dan ancaman (threats) dalam suatu proyek atau suatu spekulasi bisnis.