Bee Well Indonesia Kenalkan Sekolah Sehat untuk Mengusung Pendidikan Partisipatif
Oleh Administrator | Senin, 14 Agustus 2023 07:25 WIB | 286 Views
Bee Well Indonesia Kenalkan Sekolah Sehat untuk Mengusung Pendidikan Partisipatif

Promosi dan kampanye sekolah sehat di sekolah Islamic Village Tangerang diluncurkan Bee Well Indonesia. Misi sekolah sehat yang diusung Bee Well Indonesia ini bertujuan mengajak sekolah, orang tua, guru, siswa untuk ikut berpartisipasi membangun kepedulian akan kesehatan jasmani dan rohani.

 

Bee Well menyakini kesehatan jasmani dan rohani (mental), asupan gizi dan nutrisi yang baik serta infrastruktur sekolah aman juga penting bagi lingkungan sekolah selain akademik.

 

Promosi sekolah sehat oleh Bee Well Indonesia dilakukan pada Kamis, 10 Agustus 2023. Hadir sejumlah narasumber dalam acara peluncuran sekolah sehat bertajuk Bee Well Goes to School itu. Mereka di antaranya dr. Galih Linggar Astu dari Brawijaya Hospital Tangerang, Tika Bisono, Savira Anjani, Rekha Mahendraswari dari Prudential Syariah, dan drg. Petty Agnes Caecillia dari FDC Dental Clinic.

 

Founder Bee Well, Riri Nasution mengatakan, agenda besar BeeWell adalah membantu turun tangan aktif agar Indonesia bisa bangkit dari pandemi covid-19 dan melompat menuju kemajuan yang berkesinambungan dan berkolaborasi membentuk masyarakat madani, yang sehat baik jasmani dan rohani.

 

Riri mengatakan, kesehatan dan pendidikan adalah dua hal besar yang tidak bisa dipisahkan dalam upaya memajukan masa depan penerus bangsa. Dua hal ini juga menjadi semangat SDG (Sustainable Development Goals) PBB. “Tujuan Pembangunan Berkelanjutan SDG ini adalah komitmen global termasuk Indonesia sebagai agenda pembangunan untuk perdamaian dan kemakmuran manusia dan planet bumi sekarang dan masa depan, dan semua ini bisa dimulai dari sekolah,” ujarnya, dalam keterangan resmi, Sabtu (12/8/2023)

 


Sales Manager Bee Well, Citra Natasya menuturkan, startup Bee Well didirikan oleh anak-anak muda, yang saat ini tinggal di berbagai benua. “Team kami didominasi oleh para wanita atau perempuan sebagai bentuk semangat women empowerment. Kami percaya bahwa para wanita atau ibu adalah bagian penting dari penerus masa depan bangsa dan memainkan peran utama dalam membangun kesehatan siswa. Setelah melewati penelitian panjang lebih dari 5 tahun, kami menyimpulkan pentingnya memajukan kesehatan serta kesetaraan dalam kerangka perspektif global dan kebutuhan lokal akan sekolah sehat,” ujarnya.

 

“Sekolah sehat, berarti terjaminnya sistem yang mendukung tumbuh kembang anak didik, guru-guru, staf baik akademik dankesehatannya serta infrastruktur yang mendukung terbangunnya sekolah sehat,” sambungnya.

 

Selama exposure lebih dari 3 tahun, konsep platform digital sekolah sehat yang diinisiasi oleh Bee Well bisa menembus dunia global. Topik ini cukup relevan dengan kondisi sekolah serta tantangan proses belajar mengajar menghadapi kondisi perkembangan dunia yang penuh ketidakpastian.

 

Citra menambahkan, konsep sekolah sehat Bee Well ini telah berhasil dipaparkan di berbagai ajang konferensi ilmiah internasional “Kami berharap Bee Well dapat memperkenalkan konsep terobosan baru yang menjamin aspek kesehatan dan keamanan dalam proses belajar-mengajar serta mampu mengangkat kearifan nusantara,“ ucapnya. (Foto/Images: Bee Well - by Kastara. id)


Baca atau Download PDF

Dunia Pendidikan Lainnya
Pendidikan Sebagai Fondasi Kunci Menuju Masa Depan Gemilang Indonesia Emas 2045
Kamis, 21 Maret 2024 13:58 WIB
Pendidikan Sebagai Fondasi Kunci Menuju Masa Depan Gemilang Indonesia Emas 2045
Visi Indonesia Emas 2045 yang telah diumumkan oleh pemerintah menegaskan tekad untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju pada tahun 2045, menandai 100 tahun kemerdekaan. Untuk mewujudkan ambisi tersebut, peningkatan sistem pendidikan menjadi salah satu elemen kunci yang harus mendapat perhatian serius. Kolaborasi antara pemerintah dan sektor swasta menjadi esensial dalam mencapai tujuan ini.
Beasiswa SEVIMA 2024 Dibuka, Cek Syarat dan Cara Daftarnya!
Kamis, 07 Maret 2024 14:09 WIB
Beasiswa SEVIMA 2024 Dibuka, Cek Syarat dan Cara Daftarnya!
Anda tertarik untuk mengejar gelar S-1 atau S-2 di bidang teknologi informasi (TI) serta berperan dalam memajukan dunia pendidikan Indonesia? SEVIMA, perusahaan konsultan IT terkemuka di Indonesia, kembali membuka peluang melalui program beasiswa SEMESTA 2024 batch-6.
Kritik Terhadap Kurikulum Merdeka: Mengapa Belum Layak Menjadi Kurikulum Nasional?
Selasa, 05 Maret 2024 10:07 WIB
Kritik Terhadap Kurikulum Merdeka: Mengapa Belum Layak Menjadi Kurikulum Nasional?
Kurikulum Merdeka memberikan keleluasaan kepada guru untuk merancang pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan dan lingkungan belajar anak. Namun, upaya untuk menjadikan Kurikulum Merdeka sebagai Kurikulum Nasional (Kurnas) menuai pro dan kontra di masyarakat.
Kemendikbud: Bullying Merupakan Salah Satu Kesalahan Besar dalam Dunia Pendidikan Indonesia
Kamis, 29 Februari 2024 15:04 WIB
Kemendikbud: Bullying Merupakan Salah Satu Kesalahan Besar dalam Dunia Pendidikan Indonesia
Taufiq Damardjati, Pengembang Ahli Pusat Kurikulum dan Pembelajaran di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), menyatakan bahwa kasus perundungan atau bullying di lingkungan sekolah dianggap sebagai salah satu dari 3 kesalahan besar yang terjadi dalam dunia pendidikan Indonesia.