Aneka
Menyembunyikan Sedih, Mendatangkan Kebahagiaan

Menyembunyikan Sedih, Mendatangkan Kebahagiaan

Oleh | Senin, 12 Februari 2018 00:23 WIB | 2.464 Views

Setiap manusia pasti pernah merasakan yang namanya sedih, banyak sebab tentunya, bahkan Rosullullah-pun beberapa kali tercatat sangat sedih, sedih ketika ditinggal meninggal kakeknya Abdul Muthalib juga istri tercintanya, Siti Khadijah. Berbeda dengan kita yang manusia biasa, begitu Rosulullah sedih, Ia langsung dihibur oleh Allah dengan berbagai kuasanya.

Kesedihan yang dimiliki oleh setiap orang tentu beragam, kesedihan kita bisa jadi terasa ringan bagi teman kita, namun pada saat yang sama kesedihan teman kita akan terasa berat saat kita yang mengalaminya. 

Era informasi dan teknologi saat ini membuat siapapun bisa "mengumumkan" kesedihannya, banyak medianya, facebook, instagram atau hanya sekedar beberapa detik saja memalui Instagram Story, siapapun bisa melakukannya.

Namun, pernahkah kita melihat seseorang yang terlihat selalu bahagia, Ia memang aktif di sosial media, tetapi tidak menunjukan kesedihan, kekecewaan dan keluh kesahnya disana. Mereka begitu bahagia, ya memang ada orang yang seperti itu, dan sudah seharusnya kitapun seperti itu. Kesedihan yang berlarut dan "mengajak" orang untuk ikut sedih adalah sebuah hal yang seharusnya tidak kita lakukan, justru dengan "menyembunyikan" kesedihan itu kita akan lebih bahagia, biarkan kita dan Allah yang tau tentang segala kesedihan itu. Jadi tugas selanjutnya adalah membahagiakan orang lain setelah sedih itu kita sembunyikan. Karena kebahagiaan yang sebenarnya adalah ketika bahagianya kita, menjadi kebahagiaan orang lain.

Diary Siti Salamah Azzahra






Apa komentar anda tentang Tulisan Menyembunyikan Sedih, Mendatangkan Kebahagiaan?

Aneka Lainnya
Mengenal Istilah dalam Jual Beli Online di Indonesia
Selasa, 12 Maret 2019 06:18 WIB
Mengenal Istilah dalam Jual Beli Online di Indonesia
Hai sahabat semuanya, seperti yang kita tahu sekarang jika bisnis online begitu sangat merebak dengan membaiknya infrastruktur Internet dan semakin terbiasanya masyarakat Indonesia membeli barang secara online, nah untuk yang belum tau, berikut ini beberapa istilah yang bakal sering kita temui.
Kampanye Tanpa “Kresek”
Kamis, 28 Februari 2019 07:07 WIB
Kampanye Tanpa “Kresek”
Program lingkungan yang dikemukakan oleh kedua calon tidak ada satu pun yang bersifat holistik dan menyeluruh, padahal ada hal yang sangat krusial yang mereka lupakan yaitu permasalahan sampah plastik. Sampah plastik begitu banyak bentuknya, yang paling kita kenal karena hampir setiap hari kita menggunakannya adalah kantong plastik atau lebih familiar dengan istilah “kresek”.
Senjakala Koran dan Majalah Cetak Indonesia
Rabu, 10 Januari 2018 09:55 WIB
Senjakala Koran dan Majalah Cetak Indonesia
Koran dan majalah adalah dua media yang mampu mengubah dunia dalam seabad terakhir. Koran dengan karakternya yang cepat dan aktual membuat koran menjadi satu-satunya media terpercaya dalam menyampaikan berita kepada pembaca, kejadian sore hari atau malam hari, sudah dapat dibaca pada pagi hari di koran atau harian pagi,
Muslimah Multitalenta
Selasa, 18 Agustus 2015 17:50 WIB
Muslimah Multitalenta
Kadang kita berfikir bahwa yang multitalenta adalah artis atau profesional. Suami kita sering membanggakan mereka diluar sana yang mempunyai banyak kemampuan. Tapi taukah muslimah, ketika kita menjadi seorang ibu secara otomatis kemampuan kita menjadi multi.