Menyusuri Keindahan Pantai Madasari Pangandaran

Menyusuri Keindahan Pantai Madasari Pangandaran

Oleh | Sabtu, 10 September 2016 08:14 WIB | 2.742 Views

Suasananya sangat berbeda dari pantai-pantai yang ada di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Sangat pantas bila Pantai Madasari disebuat sebagai pantai yang masih perawan karena memang kunjungannya pun masih relatif sedikit bila dibandingkan dengan pantai Batukaras atau Pangandaran. Jaraknya cukup jauh dari Pantai Pangandaran, saya menghitung dibutuhkan perjalan lebih dari satu jam ke Pantai Madasari dari Pangandaran ini.

Keindahan Pantai Madasari
Bila sahabat pernah melihat  salah satu video klip band Hijau Daun, hehe, latar belakang video klipnya berada di Pantai Madasari. Keindahan yang khas dari pantai ini adalah ada sebuah pulau kecil yang indah tak jauh dari pantai, dan pemandangan ini yang sering dijadikan background foto untuk wisatawan yang berkunjung kesana, termasuk saya :).

Pantai Madasari

Pemandangan lain yang dapat kita saksikan adalah bongkahan batu-batu besar yang bisa kita nikmati langsung dan tentu untuk berfoto juga yang ada ditepian pantai, ada semacam dua buah teluk kecil di Pantai Madasari, landscape inipula yang menambah indahnya pantai madasari.

 

Aktifitas di Pantai Madasari

Berbeda dengan pantai Pangandaran dan Batukaras, pantai madasari tidak diperbolehkan untuk berenang karena memang dasar pantainya didominasi bebabatuan, selain itu karena pantai yang langsung menghadap samudera hindia menyebabkan ombak cukup besar dan sangat berbahaya untuk berenang.

Beberapa aktifitas yang sering dilakukan oleh wisatawan adalah camping, ya sangat cocok untuk anda yang senang bercamping di suasana sepi, selain itu kita juga bisa menaiki salah satu pulau disana untuk melihat langsung pemandangan laut lepas, dan yang pasti anda bisa berfoto di banyak angel.

 

Fasilitas Akomodasi
Jika anda mencari hotel disini dipastikan tidak akan ketemu, warung-warungpun masih sangat jarang, oh iya berbeda juga dengan Pangandaran yang seperti kata orang jajanan relatif lebih mahal, tidak berlaku di Pantai madasari, saya mencobanya sendiri, saya pernah memesan 2 buah mie rebus plus telur, minuman dan dua bungkus kacang harganya cuma Rp. 19.000, sangat murah.

Perjalanan ke Pantai Madasari saat ini memang harus ditempuh dengan kendaraan pribadi, anda bisa berangkat dari Pangandaran menuju Kecamatan Cimerak, bila anda pernah ke Green Canyon, setelah Objek wisata ini nanti ada pertigaan yang menuju batu karas, anda ambil arah kanan, sampai ke desa legok jawa, setelah itu telusuri beberapa kilometer sepanjang pantai untuk menuju Madasari, anda juga akan melewati beberapa muara yang sangat indah termasuk arena pacuan kuda yang digunakan untuk PON Jawa Barat 2016.

Penasaran ingin berkunjung? 

 


Baca Full Text (PDF) Diary Siti Salamah Azzahra






Perjalanan dan Liburan Lainnya
Berwisata di New Normal, Siapkan Diri, Siapkan Rapid Tes
Kamis, 02 Juli 2020 01:04 WIB
Berwisata di New Normal, Siapkan Diri, Siapkan Rapid Tes
Setelah nyaris tiga bulan tidak keluar rumah dan membatasi diri beraktifitas diluar rumah, banyak dari kita yang sudah mulai jenuh dirumah. Pilihan pertama yang bisa dilakukan untuk membunuh kejenuhan itu adalah berwisata atau piknik. Apa saja yang harus dipersiapkan?
Balubur Town Square, Wisata Belanja Hijab Terkini di Bandung
Selasa, 07 Juli 2015 16:12 WIB
Balubur Town Square, Wisata Belanja Hijab Terkini di Bandung
Banyak yang tidak tau jika di Baltos, atau kepanjangan dari Balubur Town Square didalamnya ada pusat hijab untuk muslimah yang begitu beragam. Buat anda muslimah dipastikan mata akan segar dengan banyaknya pemandangan butik-butik hijab yang begitu tampil cantik.