Prototype Kuis Cek Hasil Hasil Berbasis Aplikasi Android

Prototype Kuis Cek Hasil Hasil Berbasis Aplikasi Android

Oleh | Rabu, 20 Desember 2017 09:21 WIB | 1.913 Views

Tantangan untuk meningkatkan budaya literasi di Indonesia khususnya sangat tinggi, mulai dari rendahnya minat baca masyarakat, keterbatasan buku yang tersedia hingga pengaruh perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Program yang digalakan pemerintah dengan adanya gerakan membaca sejumlah buku dalam satu semester bagi siswa di sekolah juga bukan tanpa kendala, termasuk diantaranya mengecek dan mengukur apakah siswa benar-benar membaca buku yang pilih atau tidak, terkadang pula justru guru juga tidak melakukan proses membaca buku dan hanya memberikan tugas membaca kepada siswa.

Perlu sebuah alat yang digunakan untuk mengecek hasil dari proses membaca yang telah dilakukan siswa tanpa ada sebuah kegiatan formal seperti ujian, tetapi sebuah alat yang mudah digunakan, menyenangkan, dapat digunakan kapanpun dan dimanapun dengan tetap memberikan gambaran menyeluruh bahwa anak benar-benar membaca. Makalah ini ditulis untuk memberikan gambaran bagaimana sebuah kuis berbasis aplikasi android dapat menjadi solusi yang mudah dan menyenangkan untuk mengecek hasil membaca sehingga budaya literasi dapat meningkat.

Untuk mendownload Prototype Aplikasi Cek Hasil Baca Silahkan Download Disini


Baca Full Text (PDF) Diary Siti Salamah Azzahra






Edukasi Lainnya
Apa itu Merdeka Belajar?
Sabtu, 12 Agustus 2023 01:26 WIB
Apa itu Merdeka Belajar?
Merdeka belajar merupakan langkah untuk mentransformasi pendidikan demi terwujudnya Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul Indonesia yang memiliki Profil Pelajar Pancasila.
Membangkitkan Bahasa Daerah Sebagai Bahasa Ibu Melalui Rumah Mainan Anak
Minggu, 09 Juli 2023 09:23 WIB
Membangkitkan Bahasa Daerah Sebagai Bahasa Ibu Melalui Rumah Mainan Anak
Punahnya 11 bahasa daerah di Indonesia pada beberapa tahun terakhir seperti di ungkap Badan Bahasa pada tahun 2016 lalu menandakan betapa terseok-seongnya Bahasa daerah bersaing dengan banyak Bahasa yang hadir di Indonesia khususnya, kepunahan ini ibarat seleksi alam yang terjadi pada Bahasa
Pentingnya Mendaftarkan HAKI atas Karya Cipta Akademik di Era Digital Saat Ini
Senin, 08 Mei 2023 00:10 WIB
Pentingnya Mendaftarkan HAKI atas Karya Cipta Akademik di Era Digital Saat Ini
Karya cipta atau produk akademik saat ini sudah seharusnya segera didaftarkan paten maupun HAKI (Hak Atas Kekayaan Intelektual) mengingat dalam dunia digital, plagiarisme, duplikasi ide dan gagasan bahkan pencurian ide hingga naskah sering terjadi. Lalu apa pentingnya?
Bangkitkan Bahasa Daerah Lewat  Nyanyian Ibu
Minggu, 09 Oktober 2022 16:54 WIB
Bangkitkan Bahasa Daerah Lewat Nyanyian Ibu
Kepunahan Bahasa daerah hampir dialami oleh setiap negara di dunia ini, hal ini disebabkan karena banyak faktor, salah satu sebabnya adalah semakin sedikitnya penutur untuk setiap Bahasa dan juga derasnya tekanan Bahasa global yang digunakan untuk saling berkomunikasi di era informasi saat ini