Edukasi
Selamat Teruntuk Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Kopertis IV Tahun 2017

Selamat Teruntuk Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Kopertis IV Tahun 2017

Oleh | Kamis, 28 Desember 2017 10:58 WIB | 441 Views | Comments

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi setiap tahunnya selalu menjadi ajang yang ditunggu-tunggu khususnya untuk perguruan tinggi di wilayah Jawa Barat dan Banten, dan saat ini nama-nama Mawapres Tingkat Kopertis IV itu sudah dapat dilihat, Selamat ya kawan dari Saya Mawapres 2016.

Kegiatan Pemilihan Mawapres seolah menjadi ajang untuk menunjukan kualitas mahasiswa setiap kampusnya, apalagi bila masuk menjadi 6 besar seperti tahun-tahun sebelumnya. Maklum saja, 6 besar itu selanjutnya akan menjadi perwakilan ke tingkat Nasional dan berkompetisi kembali dengan banyak kampus dari seluruh Indonesia. Mawapres setiap tahunnya selalu ketat, memang tidak semua kampus khususnya di lingkungan Kopertis IV mengirimkan wakilnya, namun umumnya puluhan kampus akan bergabung dan berkompetisi di Jatinangor (Kopertis IV) Sumedang untuk menunjukan kemampuannya dalam banyak hal mulai bagaimana ide yang dituangkan dalam karya tulis ilmiah, presentasi dalam bahasa Inggris hingga menunjukan potensi lain yang dimilikinya.

Penjuriannyapun begitu ketat, tahun lalu saja beberapa Profesor yang menjadi pengujinya, tentu akan menjadi pengalaman yang menarik sekaligus menegangkan untuk setiap perwakilan kampus, dan saat ini Mawapres 2017 telah terpilih, dan kalianlah yang terbaik!.

6 orang Mawapres 2017 Saat Mendapatkan Penghargaan Dari Ketua Kopertis IV 

Oleh karenanya saya mengucapkan selamat kepada Muhammad Arifin Dobson berhasil dari UNPAR Bandung (Juara 1), UNISBA , Universitas Telkom,  ITENAS, Universitas Pakuan dan Universitas Majalengka

Mawapres 2016

Pemilihan Mawapres 2016 juga menyimpan banyak kisah, Alhamdulillah saya berkesempatan menjadi bagian darinya , bersyukur pula berkesempatan menjadi 6 terbaik dari sekitar 60 Kampus di Jawa Barat Banten, dan tambah bersyukur karena selain mendapat teman baru, pengalaman baru dan tantatangan baru, 6 terbaik yang terpilih saat itu mendapatkan sebuah Laptop, sebuah penghargaan yang sangat tepat mengingat kita semua adalah mahasiswa.


Pemberian Penghargaan dari Ketua Kopertis IV kepada Mawapres 2016 yaitu Nursidik dari Universitas Kuningan (Juara 1), Made Kevin dari Universitas Telkom (Juara 2), Meuita Wulansatiti Nursanto dari UNPAR (Juara 3), Iis Siti Salamah Azzahra dari STKIP Siliwangi (Juara Harapan 1), Kiki Baehaki dari Universitas Pakuan (Juara Harapan 2), Novi Purnama Sari dari STKIP Surya (Juara Harapan 3)

Pengalaman Mawapres 2016 sangat berbekas di hidup saya, perjuangan yang luar biasa mengingat semua begitu mepet dan mendadak, namun Alhamdulillah bekat dukungan semua pihak dikampus terkhusus untuk Pa Sutirna yang support segala sesuatunya, Bu Wikanengsih yang berkesempatan hadir menengok saat kegiatan, Bu Mekar yang selalu memberikan inspirasi.

Hingga saat ini, beberapa teman-teman mawapres dari banyak kampus kadang sering berkumpul, berdiskusi bertukar Ide dan gagasan serta bertukar cerita, oleh karenanya beruntunglah untuk teman-teman Mahasiswa yang terpilih menjadi Mahasiswa Berprestasi, tunjukan prestasimu dan berikan kebermanfaatan untuk banyak orang.
 

Diary Siti Salamah Azzahra





Edukasi Lainnya
Celengan Literasi, Jalan Meningkatkan Budaya Literasi Keluarga
Kamis, 19 September 2019 07:20 WIB
Celengan Literasi, Jalan Meningkatkan Budaya Literasi Keluarga
Bicara tentang literasi tidak hanya bicara tentang aktifitas literat itu sendiri, literasi butuh sebuah momentum, membutuhkan sebuah goodwill dari dalam diri dan juga butuh lingkungan yang mendukung dari kegiatan literasi itu sendiri, salah satunya adalah keluarga.
Membiarkan Anak Berkreasi, Membiarkan Anak Berpikir Di Luar Kotak
Minggu, 01 September 2019 09:04 WIB
Membiarkan Anak Berkreasi, Membiarkan Anak Berpikir Di Luar Kotak
Suatu hari ada sebuah eksperimen dimana ada sekelompok anak yang dibagi menjadi dua kelompok yang lebih kecil dan diberikan beberapa mainan bahan baku, satu kelompok diberikan arahan mendetil, satu kelompok tanpa arahan yang mendetil. Apa yang terjadi?
Moment Memperkenalkan Makanan Tradisional di Kegiatan Pengenalan Kampus
Kamis, 19 Juli 2018 10:42 WIB
Moment Memperkenalkan Makanan Tradisional di Kegiatan Pengenalan Kampus
Kegiatan pengenalan kampus seperti sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kegiatan akademik dalam sebuah perguruan tinggi, bentuknya bisa bermacam-macam, namun umumnya tidak sedikit yang mengharuskan mahasiswa baru mencari makanan-makanan dengan nama aneh di kegiatan ospek.
Prototype Kuis Cek Hasil Hasil Berbasis Aplikasi Android
Rabu, 20 Desember 2017 09:21 WIB
Prototype Kuis Cek Hasil Hasil Berbasis Aplikasi Android
Tantangan untuk meningkatkan budaya literasi di Indonesia khususnya sangat tinggi, mulai dari rendahnya minat baca masyarakat, keterbatasan buku yang tersedia hingga pengaruh perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Program yang digalakan pemerintah dengan adanya gerakan membaca sejumlah buku dalam satu semester bagi siswa di sekolah juga bukan tanpa kendala