Selamat Teruntuk Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Kopertis IV Tahun 2017

Selamat Teruntuk Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Kopertis IV Tahun 2017

Oleh | Kamis, 28 Desember 2017 10:58 WIB | 1.765 Views

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi setiap tahunnya selalu menjadi ajang yang ditunggu-tunggu khususnya untuk perguruan tinggi di wilayah Jawa Barat dan Banten, dan saat ini nama-nama Mawapres Tingkat Kopertis IV itu sudah dapat dilihat, Selamat ya kawan dari Saya Mawapres 2016.

Kegiatan Pemilihan Mawapres seolah menjadi ajang untuk menunjukan kualitas mahasiswa setiap kampusnya, apalagi bila masuk menjadi 6 besar seperti tahun-tahun sebelumnya. Maklum saja, 6 besar itu selanjutnya akan menjadi perwakilan ke tingkat Nasional dan berkompetisi kembali dengan banyak kampus dari seluruh Indonesia. Mawapres setiap tahunnya selalu ketat, memang tidak semua kampus khususnya di lingkungan Kopertis IV mengirimkan wakilnya, namun umumnya puluhan kampus akan bergabung dan berkompetisi di Jatinangor (Kopertis IV) Sumedang untuk menunjukan kemampuannya dalam banyak hal mulai bagaimana ide yang dituangkan dalam karya tulis ilmiah, presentasi dalam bahasa Inggris hingga menunjukan potensi lain yang dimilikinya.

Penjuriannyapun begitu ketat, tahun lalu saja beberapa Profesor yang menjadi pengujinya, tentu akan menjadi pengalaman yang menarik sekaligus menegangkan untuk setiap perwakilan kampus, dan saat ini Mawapres 2017 telah terpilih, dan kalianlah yang terbaik!.

6 orang Mawapres 2017 Saat Mendapatkan Penghargaan Dari Ketua Kopertis IV 

Oleh karenanya saya mengucapkan selamat kepada Muhammad Arifin Dobson berhasil dari UNPAR Bandung (Juara 1), UNISBA , Universitas Telkom,  ITENAS, Universitas Pakuan dan Universitas Majalengka

Mawapres 2016

Pemilihan Mawapres 2016 juga menyimpan banyak kisah, Alhamdulillah saya berkesempatan menjadi bagian darinya , bersyukur pula berkesempatan menjadi 6 terbaik dari sekitar 60 Kampus di Jawa Barat Banten, dan tambah bersyukur karena selain mendapat teman baru, pengalaman baru dan tantatangan baru, 6 terbaik yang terpilih saat itu mendapatkan sebuah Laptop, sebuah penghargaan yang sangat tepat mengingat kita semua adalah mahasiswa.


Pemberian Penghargaan dari Ketua Kopertis IV kepada Mawapres 2016 yaitu Nursidik dari Universitas Kuningan (Juara 1), Made Kevin dari Universitas Telkom (Juara 2), Meuita Wulansatiti Nursanto dari UNPAR (Juara 3), Iis Siti Salamah Azzahra dari STKIP Siliwangi (Juara Harapan 1), Kiki Baehaki dari Universitas Pakuan (Juara Harapan 2), Novi Purnama Sari dari STKIP Surya (Juara Harapan 3)

Pengalaman Mawapres 2016 sangat berbekas di hidup saya, perjuangan yang luar biasa mengingat semua begitu mepet dan mendadak, namun Alhamdulillah bekat dukungan semua pihak dikampus terkhusus untuk Pa Sutirna yang support segala sesuatunya, Bu Wikanengsih yang berkesempatan hadir menengok saat kegiatan, Bu Mekar yang selalu memberikan inspirasi.

Hingga saat ini, beberapa teman-teman mawapres dari banyak kampus kadang sering berkumpul, berdiskusi bertukar Ide dan gagasan serta bertukar cerita, oleh karenanya beruntunglah untuk teman-teman Mahasiswa yang terpilih menjadi Mahasiswa Berprestasi, tunjukan prestasimu dan berikan kebermanfaatan untuk banyak orang.
 


Baca Full Text (PDF) Diary Siti Salamah Azzahra






Edukasi Lainnya
Apa itu Merdeka Belajar?
Sabtu, 12 Agustus 2023 01:26 WIB
Apa itu Merdeka Belajar?
Merdeka belajar merupakan langkah untuk mentransformasi pendidikan demi terwujudnya Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul Indonesia yang memiliki Profil Pelajar Pancasila.
Membangkitkan Bahasa Daerah Sebagai Bahasa Ibu Melalui Rumah Mainan Anak
Minggu, 09 Juli 2023 09:23 WIB
Membangkitkan Bahasa Daerah Sebagai Bahasa Ibu Melalui Rumah Mainan Anak
Punahnya 11 bahasa daerah di Indonesia pada beberapa tahun terakhir seperti di ungkap Badan Bahasa pada tahun 2016 lalu menandakan betapa terseok-seongnya Bahasa daerah bersaing dengan banyak Bahasa yang hadir di Indonesia khususnya, kepunahan ini ibarat seleksi alam yang terjadi pada Bahasa
Pentingnya Mendaftarkan HAKI atas Karya Cipta Akademik di Era Digital Saat Ini
Senin, 08 Mei 2023 00:10 WIB
Pentingnya Mendaftarkan HAKI atas Karya Cipta Akademik di Era Digital Saat Ini
Karya cipta atau produk akademik saat ini sudah seharusnya segera didaftarkan paten maupun HAKI (Hak Atas Kekayaan Intelektual) mengingat dalam dunia digital, plagiarisme, duplikasi ide dan gagasan bahkan pencurian ide hingga naskah sering terjadi. Lalu apa pentingnya?
Bangkitkan Bahasa Daerah Lewat  Nyanyian Ibu
Minggu, 09 Oktober 2022 16:54 WIB
Bangkitkan Bahasa Daerah Lewat Nyanyian Ibu
Kepunahan Bahasa daerah hampir dialami oleh setiap negara di dunia ini, hal ini disebabkan karena banyak faktor, salah satu sebabnya adalah semakin sedikitnya penutur untuk setiap Bahasa dan juga derasnya tekanan Bahasa global yang digunakan untuk saling berkomunikasi di era informasi saat ini