Internet dan Teknologi
Lama Tidak Update? Ini Tips Naikan Enggament Instagram

Lama Tidak Update? Ini Tips Naikan Enggament Instagram

Oleh | Jum'at, 04 Oktober 2019 15:22 WIB | 64 Views | Comments

Anda lama tidak update sosial media seperti Instagram, butuh tenaga lebih untuk mengembalikan enggagement yang dulu pernah stabil atau pernah tinggi sebelum lama pakem tidak update. Berikut tips dari saya berdasarkan pengalaman saya.

Jadi setelah hampir 1 bulan kunjungan profil ke Alesha berkurang dari sekian ribu hanya tinggal 300 kunjungan, karena memang lama tidak update setelah disibukan dengan berbagai hal, nah tadi kaget pas baru post sekitar 6 jam kunjungan profil menjadi 1900-san artinya enggagement meningkat :). Alhamdulillah

Tips ala ala untuk yang berjualan juga bisa banget untuk dicoba diterapkan.

  1. Post Secara Konsisten- Karna Algoritma Instagram berubah lagi. Jadi, post di Instagram jangan terlalu sering , karna malah akan menurunkan enggament akun online shop atau babygram. Maksimalkan posting 2-3 kali sehari. Inget ya ! Sehari cuma 2-3 kali aja. 
  2. Gunakan Sticker Story yang mengundang interaksi- Nah, di story Instagram kan banyak sticker-sticker tuh, coba gunakan Stiker story yang memungkinkan Followers untuk berinteraksi. Misalkan Sticker Polling, Stciker Quiz, Sticker join chat, dll. 
  3. Harus gunakan #hastag sesuai target market jangan sampai salah hastag karena pengalaman cari sesuatu barang pakai hastag, nah kalau misalnya diendorse gamis jangan sampai hastagnya #pancimurah
  4. Post Story Instagram 8-12 kali sehari, setiap 3 jam sekali- Dulu story Instagram tidak terlalu berpengaruh ke enggagement, Tapi sekarang, malah story IG yang buat tinggi interaksi. Nah kalau bunda alesha suka repost orang yang repost.
  5. Interaksi dengan Followers, 30 menit sebelum posting - Maksudnya gimana bun? Lakukan interkasi disini maksudnya. Misalkan balas komen, like komen dari Followers, dll. Sebelum posting Foto atau Video di Feed Instagram.

Semoga bermanfaat yah, terima kasih.

Diary Siti Salamah Azzahra





Internet dan Teknologi Lainnya