Lama Tidak Update? Ini Tips Naikan Enggament Instagram

Lama Tidak Update? Ini Tips Naikan Enggament Instagram

Oleh | Jum'at, 04 Oktober 2019 15:22 WIB | 970 Views

Anda lama tidak update sosial media seperti Instagram, butuh tenaga lebih untuk mengembalikan enggagement yang dulu pernah stabil atau pernah tinggi sebelum lama pakem tidak update. Berikut tips dari saya berdasarkan pengalaman saya.

Jadi setelah hampir 1 bulan kunjungan profil ke Alesha berkurang dari sekian ribu hanya tinggal 300 kunjungan, karena memang lama tidak update setelah disibukan dengan berbagai hal, nah tadi kaget pas baru post sekitar 6 jam kunjungan profil menjadi 1900-san artinya enggagement meningkat :). Alhamdulillah

Tips ala ala untuk yang berjualan juga bisa banget untuk dicoba diterapkan.

  1. Post Secara Konsisten- Karna Algoritma Instagram berubah lagi. Jadi, post di Instagram jangan terlalu sering , karna malah akan menurunkan enggament akun online shop atau babygram. Maksimalkan posting 2-3 kali sehari. Inget ya ! Sehari cuma 2-3 kali aja. 
  2. Gunakan Sticker Story yang mengundang interaksi- Nah, di story Instagram kan banyak sticker-sticker tuh, coba gunakan Stiker story yang memungkinkan Followers untuk berinteraksi. Misalkan Sticker Polling, Stciker Quiz, Sticker join chat, dll. 
  3. Harus gunakan #hastag sesuai target market jangan sampai salah hastag karena pengalaman cari sesuatu barang pakai hastag, nah kalau misalnya diendorse gamis jangan sampai hastagnya #pancimurah
  4. Post Story Instagram 8-12 kali sehari, setiap 3 jam sekali- Dulu story Instagram tidak terlalu berpengaruh ke enggagement, Tapi sekarang, malah story IG yang buat tinggi interaksi. Nah kalau bunda alesha suka repost orang yang repost.
  5. Interaksi dengan Followers, 30 menit sebelum posting - Maksudnya gimana bun? Lakukan interkasi disini maksudnya. Misalkan balas komen, like komen dari Followers, dll. Sebelum posting Foto atau Video di Feed Instagram.

Semoga bermanfaat yah, terima kasih.


Baca Full Text (PDF) Diary Siti Salamah Azzahra






Internet dan Teknologi Lainnya
Mau Buat Undangan Digital Untuk Syukuran? MohonDatang.com Solusinya
Rabu, 06 Maret 2024 06:54 WIB
Mau Buat Undangan Digital Untuk Syukuran? MohonDatang.com Solusinya
Undangan digital syukuran memiliki peran penting dalam menyebarkan informasi acara secara praktis dan efisien. Di era digital ini, banyak orang lebih memilih menggunakan media digital untuk berbagai keperluan, termasuk undangan.
Digitalisasi Sistem Pendidikan Tinggi, Suatu Keniscayaan, Tetapi Tak Mudah di Impelementasi
Jum'at, 04 Agustus 2023 01:38 WIB
Digitalisasi Sistem Pendidikan Tinggi, Suatu Keniscayaan, Tetapi Tak Mudah di Impelementasi
Sistem pendukung pendidikan saat ini memang sudah berbenah, tetapi butuh percepatan yang lebih ngebut dari biasanya, hal ini untuk lebih mengefektifkan proses pendidikan diluar pembelajaran, khususnya di perguruan tinggi.
Digital Marketing untuk Universitas atau Perguruan Tinggi, Salah Satu Solusi Gaet Calon Mahasiswa
Sabtu, 15 Juli 2023 13:32 WIB
Digital Marketing untuk Universitas atau Perguruan Tinggi, Salah Satu Solusi Gaet Calon Mahasiswa
Digital marketing adalah salah satu hal terpenting yang harus dilakukan oleh universitas di era modern. Dengan digital marketing, universitas dapat menjangkau lebih banyak calon mahasiswa, meningkatkan brand awareness, dan menarik lebih banyak mahasiswa baru.
Nikah Kekinian, Membuat Undangan Online Digital Melalui Website
Jum'at, 06 November 2020 08:15 WIB
Nikah Kekinian, Membuat Undangan Online Digital Melalui Website
Undangan pernikahan digital saat ini sedang banyak digunakan. Apalagi menyebarkan undangan fisik memang butuh tenaga dan keberanian, selain memang memakan waktu dan biaya yang tinggi, ada solusi lain yang bisa digunakan yaitu dengan membuat undangan pernikahan digital dalam bentuk website