Menjadi Muslimah Kreatif? Pilihan Atau Keharusan?

Menjadi Muslimah Kreatif? Pilihan Atau Keharusan?

Oleh | Senin, 13 Juli 2015 08:20 WIB | 6.755 Views

Menjadi muslimah banyak banget tantangannya, selain harus menjaga kesucian diri, muslimah juga tetep harus bisa kreatif. Kreatif bukan berarti harus melulu yang menghasilkan uang, kreatif bukan melulu yang menghasilkan sebuah pendapatan, tetapi kreatif menghadirkan hasil maksimal dari setiap yang kita lakukan.

Jika kita menjadi muslimah single dan belum menikah, harus kreatif dalam belajar, harus kreatif dalam berbakti kepada orang tua, toh belum punya suami jadi momen ini harus benar-benar dimanfaatkan, jangan sampe kesingelan kita sia-sia. Menjadi kreatif dalam masa ini adalah dengan berkreasi saat belajar disekolah, dikampus dan mungkin ditempat kerja saat kita bekerja.

Termasuk urusan jodoh tentunya, harus lebih kreatif dalam menunggu datangnya jodoh, jangan malas-malasan dan tetap kreatif, kan Allah sudah janji kalau Jodoh adalah cerminan diri, jadi nanti dapat jodohnya yang kreatif juga kan.

Setelah menikah, kreatifitas tidak boleh luntur tentunya, justru tantangnya lebih dahsyat, kalau gak kreatif menjalani rumah tangga apalagi dalam melayani suami, tentu rumah tangganya akan terasa biasa-biasa saja.

Nah, kalau sudah punya anak tantangnya semakin naik, selain kita harus kreatif, kita juga harus mengajarkan anak-anak kita agar lebih kreatif, karena anak melihat apa yang dilakukan ayah-bundanya dan segera menirunya maka pilihannya adalah kita harus kreatif.

Kreatif bisa dibentuk dengan cara memperluas wawasan dan pengetahuan, jangan malas untuk membaca yah, kalau nonton televisi jangan sinetron terus dan terus menerima masukan dari teman-teman kita, supaya lebih kreatif. 

Jadi menjawab judul diatas apa menurut sahabat? Kreatif itu pilihan atau keharusan?


Baca Full Text (PDF) Diary Siti Salamah Azzahra






Inspirasi Lainnya
Daffa Nurdiansyah, Penulis Muda dengan 20 Judul Buku yang Sangat Inspiratif
Senin, 25 Juli 2022 14:49 WIB
Daffa Nurdiansyah, Penulis Muda dengan 20 Judul Buku yang Sangat Inspiratif
Daffa Nurdiansyah menjadi salah satu bintang tamu yang diundang pada acara KICK ANDY SHOW Metro TV pada minggu (24/07/2022) karena prestasinya, di usia yang masih sangat belia, Putra dari Nurwahidin dan Mardiana ini sukses menulis 20 judul buku. MasyaAllah.
Kisah Bolu Pisang dan Es Krim
Selasa, 18 Februari 2020 19:01 WIB
Kisah Bolu Pisang dan Es Krim
Sejak pulang sekolah ia selalu saja menagih janjiku. Mana kutahu bila si sulung yang baru kelas dua SD akan meraih ranking satu, pikirku saat berjanji paling dia hanya akan masuk sepuluh besar saja seperti biasa.
Ketika Ucapan "Terima Kasih Banyak" Sudah Jarang Terdengar
Minggu, 18 Maret 2018 03:17 WIB
Ketika Ucapan "Terima Kasih Banyak" Sudah Jarang Terdengar
Jaman milenial saat ini memang segalanya seperti berubah, mulai dari kebiasaan orang menggunakan alat bantu yang dulu sederhana sekarang diganti dengan peralatan canggih sampai-sampai kebiasaan dalam pergaulan.
Nasionalisme Kuda Pustaka
Jum'at, 30 September 2016 09:57 WIB
Nasionalisme Kuda Pustaka
Sudah lebih dari setengah abad Indonesia merdeka, Indonesia yang kala itu hidup dalam penjajahan kini tak lagi dijajah dan dapat hidup dengan tenang. Tugas generasi sekarang adalah dengan mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan pengganti mengangkat senjata seperti para pejuang dulu. Mengisi kemerdekaan ternyata bukan hal yang mudah juga